Pesan Gembala


    Campur Tangan Firman Allah Terhadap Orang Benar.

    (2 Raja-Raja 4:17) 


    PENDAHULUAN:

    Pada hari ini, Roh Kudus bekerja secara luar biasa melalui Firman Allah yang telah diilhamkan dan diucapkan, sehingga mujizat, terobosan-terobosan rohani, maupun jasmani, melalui kesembuhan-kesembuhan Ilahi banyak terjadi khususnya bagi orang yang membangun kehidupan dilandaskan atas Firman Tuhan. Benarlah bahwa Yesus datang memberi hidup, dan memilikinya dalam segala kelimpahan, sehingga yang lemah dikuatkan, yang miskin diperkaya, yang lumpuh berjalan, yang tuli mendengar, yang buta melihat. Dalam kitab Yehezkiel 12:25-28 : "Sebab AKU TUHAN akan berfirman, dan apa yang KU firmankan akan terjadi, dan firman itu tidak akan ditunda-tunda lagi..., AKU akan mengucapkan suatu Firman dan AKU akan mengenapinya, demikianlah firman TUHAN ALLAH... Tidak satupun dari firmanKU akan ditunda-tunda, apa yang KU firmankan akan terjadi, demikianlah firman ALLAH". Dalam Yohanes 1:14: "Firman itu telah menjadi manusia, dan diam diantara kita, dan kita telah melihat kemulianNya, yaitu Kemulian yang diberikan kepadaNYA sebagai ANAK Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran."

    Mungkin hari-hari ini Anda, sedang menantikan mujizat pertolongan-pertolongan untuk pemulihan usaha, untuk hubungan suami-istri, anak-anak, atau sedang memohon kesembuhan untuk penyakit yang menganggu Anda. Saya mau perkatakan kepada Anda, jangan pernah padamkan semangat dan antusias Anda dalam membaca firman, dan berdoa dengan sungguh-sungguh, tetap beribadah setia, maka saya dapat memastikan bahwa saat ini Anda akan mengalami campur tangan Firman yang menjadi manusia terhadap kebutuhan Anda. Tahun ini merupakan tahun dimana Anda harus bertindak dengan iman yang lebih akurat, maka ALLAH pun sesuai perjanjianNYa, akan mengenapi setiap janjiNya dengan tiba-tiba dalam percepatan waktuNya, datang dengan berlimpah-limpah.


    CARA KERJANYA CAMPUR TANGAN FIRMAN DALAM HIDUP ANDA:

    1. Ia akan datang dengan mujizat-mujizat dimulai dari rumah Anda (2 Raja-Raja 4:2).

    Rumahmu, Gereja lokal dimana kita biasa berkumpul akan terjadi mujizat, tempat usahamu, pabrik, tempat perdaganganmu, kantormu, apa yang ada padamu, inilah tempat-tempat yang penting untuk hidup Anda. Jaga dan kuduskanlah mulai saat ini, maka Anda akan melihat campur tangan firman segera berjalan. Mohon Roh Kudus menyucikanNya sebab mujizat kuasa firman akan mulai masuk.

    2. Firman ALLAH akan memutuskan kehidupan lamamu, sehingga sekarang Anda akan hidup dalam kemenangan ALLAH masa kini, sebagaimana ALLAH telah rancangkan (ay. 2,3).

    Allah akan memutuskan segala penyakit-penyakit lama Anda, sehingga tidak lagi menganggu hidupmu, belenggu-belenggu perbudakan (hutang, penyakit, kebodohan, apa saja yang membuat Anda jadi susah dalam masa lalumu di tahun lalu, karena akibat kesalahan-kesalahan orang lain, atau kesalahan Anda). ALLAH sanggup memutuskannya dan akan membuat Anda bebas dan merdeka (Galatia 3:13). Firman Allah menggerakan orang-orang benar yang diurapiNya, akan datang kepada Anda, dan akan membantu berdoa dan mengamankan Anda dari gangguan iblis. Tindakan kita adalah bangkitkan iman. Ini akan membuat Anda memasuki hari-hari yang baru bersama kuasa perjanjian dari firman yuang diucapkanNYA. Kita adalah orang-orang yang diberkati, dan dianugerahkan kasih karuniaNya yang luar biasa. Imani ini. Pastikan dengan sungguh-sungguh, ambil keputusan, jangan ragu-ragu untuk memilih hidup di bawah otoritas dan kehendak dan perkataanNya. MAKA TAHUN INI MENJADI TAHUN-TAHUN YANG SEGAR DAN BERKAT-BERKAT AKAN BERDATANGAN PADA ANDA. BAGI SETIAP APAPUN YANG ANDA KERJAKAN, TUHAN AKAN CAMPUR TANGAN.

    3. Firman akan mengajarkan Anda untuk bergerak dalam strategiNya (aturan/sistem yang Anda harus kerjakan), untuk menyelesaikan kebutuhanmu (ay 2-4).

    Kita harus segera bertindak berubah untuk menjadi manusaia baru, manusia yang dipimpin oleh Roh Kudus, tidak lagi dalam roh kedagingan lagi, bertumbuh dewasa (Baca Roma 8:5-11). Jangan pernah mencari keputusan atau jawaban hidupmu kepada orang-orang lain. Jangan bergantung pada orang, itu hanya mendatangkan kesia-siaan belaka, buang waktu percuma. Sudah saatnya sekarang Anda kembali kepada penciptamu, Tuhan Yesus Kristus, ALLAH semesta langit dan bumi. SEKARANGLAH WAKTUNYA MENGALAMI TEROBOSAN-TEROBOSAN DAN BERHENTILAH DENGAN BERBAGAI ALASAN-ALASAN untuk Anda tidak bisa ikut dalam kegerakan ini.

    4. Ia akan membantu memperluas (perluaslah) kapasitas tampung Anda, maka ALLAH akan memperbanyak mengirim berkat-berkatnya, sesuai dengan kapasitas Anda (ay. 3-4).

    Sekarang mulailah kerja keras. Tambah lagi jam-jam baca firman Tuhan disertai sikap berdoa dengan sunguh-sungguh. Tambah tantangan visi/misimu. Tambahkan kegiatan ibadah dan pelayanan, maka ALLAH akan menambahkan kekuatan terobosan/menerobos lebih kuat lagi. Tambah lagi untuk mau belajar sesuatu, jangan berhenti untuk mau belajar dan di ajar. Tugas Anda adalah bertindak dengan kerja keras, maka pengenapan perjanjian-perjanjian ALLAH akan menjadi tugasNya untuk tetap menjawab doa-doamu dengan mengalirkan berkat-berkat secara tetap. Bangkitkan imam mu terus, maka engkau akan melihat kesuksesan nyata digenapi olehNya. Perluaslah kapasitas hatimu dan lembutkan hatimu untuk menerima Firman dalam ibadah-ibadahmu dan ALLAH akan membangkitkan percepatan-percepatan terobosan terjadi. Saya mau mendorong Ibu/Bapak, di tahun ini ambil keputusan untuk Anda mau kerja keras 2x lipat, untuk menyongsong percepatan berkat ALLAH.

    5. Firman akan mengajak saudara untuk tinggalkan kemiskinan dan membawa saudara kepada kelimpahan (ay. 7).

    ALLAH akan mengalirkan dana-dana / modal kepada anak-anakNya. Bukan dengan menjual / memperhambakan diri atau sistem dunia. ALLAH akan memberkati untuk saudara bayar hutang-hutangmu dulu, lalu dengan sisa uang berkat itu Anda akan hidup dengan lebih diberkati. Putuskan mental hidup miskin, dan mulai bangkit dan bersemangat untuk hidup dalam kelimpahan. Semua hutang akan diputuskan (terbayar), ALLAH akan membantu Anda terlepas dari jerat hutang dan kemiskinan, dan akan membawa Anda kepada hidup berkelimpahan (ingat Yohanes 10:10b).


    REFLEKSI:

    Tahun ini adalah tahun percepatan perjanjian ALLAH di genapi dengan sepenuhnya. Sekarang bangkitlah dan berikanlah harapanmu kepada Tuhan, dan tinggalkan hidup lama yang sia-sia dengan segala sistem-sistem yang miskin. Berilah dirimu dipimpin oleh otoritas kuasa kemuliaan FIRMAN ALLAH yang telah menjadi MANUSIA YANG NAMANYA YESUS KRISTUS TUHAN, maka penggenapan secara penuh dinyatakan bagi saudara. Tahun ini, tahun kita harus bertindak dengan akurat, maka ALLAH akan mengadakan percepatan-percepatan perjanjian-perjanjianNya, dengan segala berkat yang berkelimpahan dinyatakan.

    Amin..!

     


    Pdt. Eddy H. Suharsa, M.A.

    Add comment


    Security code
    Refresh

    MOTIVASI

    "Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus. "

    Ayat Alkitab Hari Ini

    AMSAL 11:25
    “Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum. “

    VISITOR COUNTER
    5257843
    TodayToday85
    YesterdayYesterday75
    This_WeekThis_Week395
    This_MonthThis_Month2217
    All_DaysAll_Days5257843
    Guests Online: 17

    Visi dan Misi

    VISI:
    Menjadi Gereja (Keluarga Allah) yang "Bersatu, Kudus, Berkuasa, dan Misioner".

    MISI:

    • Membangun Kesatuan Tubuh Kristus (Gereja)
    • Pembinaan dan Pemberdayaan
    • Penginjilan
    • Integritas kehidupan Tuhan Yesus Kristus

    Rekening Gereja

    Rekening Gereja:
    BCA Cabang Muwardi Grogol
    No: 268 302 8517
    Gereja Sidang Jemaat Allah Grogol

    Rekening Komisi Sosial:
    BCA Cabang Muwardi Grogol
    No: 268 6660 777
    Gereja Sidang Jemaat Allah Grogol

    Hubungi Kami

    : GSJA Grogol
    Jl. Dr. Susilo III No:17 Grogol

    Jakarta Barat 11450
    Office Hour:
    Selasa - Jumat : 9:00 - 17:00
    Sabtu : 9:00 - 13:00
    Senin Libur

     : 021-5683905
     : 021-5659505
     : gereja@gsjagrogol.org


    © 2017 GSJA Grogol - All Rights Reserved.