• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Artikel Warta Bertumbuh Dewasa

Gereja Yang Penuh Kemuliaan Kerajaan Allah

Bertumbuh Dewasa

Addthis

Sebagian orang berpikir bahwa: “Kelahiran baru” merupakan tujuan Kristen yang mutlak. Tetapi ketahuilah bahwa kelahiran baru tidak menjamin kedewasaan rohani seseorang. Kehidupan yang bersedia diba-harui sifat dan karakter dari sehari-kesehari, inilah yang memacu terciptanya  pertumbuhan kedewasaan seseorang. Sebagaimana seorang bayi mengalami proses pertumbuhan secara fisik, demikian juga dengan orang yang memberi dirinya menjadi murid Kristus, ia harus menjalani proses pertumbuhan. Pertumbuhan tidak terjadi secara otomatis, melainkan melewati berbagai rintangan, tetapi itu membuat kita menjadi dewasa. Ketahuilah bahwa Roh Kudus ada dihati kita, maka dengan pertolongan Roh Kudus kita mencapai kedewasaan secara rohani dalam Kristus. Untuk itu, di bawah ini akan memberikan beberapa kebenaran mengenai proses pertumbuhan menuju ke arah kedewasaan.  
 
Pertama: “Imani bahwa kita adalah milik Kristus” (I Kor. 3:23)
Waktu kita dilahirkan secara lahiriah oleh ibu, maka saat itu juga kita merupakan anak dari ibu bapa kita. Demikian halnya dengan seseorang yang membuka hati dan menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat secara pribadi, maka saat itu juga ia disebut anak Allah. Jadi kita yang telah menjadi milik Kristus janganlah dipengaruhi oleh prilaku yang tidak baik, melainkan lakukanlah apa yang diinginkan Tuhan.

Kedua: “Memuliakan Allah dengan tubuhmu” (I Korintus 6:20)
Allah menebus kita melalui pengorbanan-Nya di kayu salib dan itu Ia lakukan dengan kasih tanpa memikirkan betapa bejat dan jahatnya kita dimata Allah. Allah telah membayar lunas, maka tanggung jawab kita saat ini dan seterusnya adalah senantiasa memuliakan Allah dengan tubuh kita berdasarkan apa yang bisa kita lakukan agar Allah dimuliakan. 

Ketiga: “Hidup Kudus dan tak bercacat cela” (Efesus 1:4)
Allah adalah kudus, artinya Ia bebas terhadap dunia. Allah menguduskan manusia, memilih sehingga menjadi milik Kristus. Jadi sebagai milik Kristus, maka perbuatan jahat yang menghasilkan kekejian di mata Allah jangan dilakukan. Katahuilah bahwa kapanpun, dimanapun peluang untuk melakukan apa yang jahat, itu ada setiap saat, tetapi kita harus berani berkata  tidak terhadap apa yang jahat.  
 

Gereja Yang Penuh Kemuliaan Kerajaan Allah


REKENING GEREJA

BCA cabang Muwardi Grogol
Rek No: 268 3028517
a/n: Gereja Sidang
Jemaat Allah Grogol

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini185
mod_vvisit_counterKemarin404
mod_vvisit_counterMinggu ini589
mod_vvisit_counterBulan ini12437
mod_vvisit_counterTotal462582

Pengumuman


Susunan Pengurus
Majelis GSJA Grogol
2013 - 2016

Detail Click Here!!

Tema Gereja

Tema Bulan  April 2014

" YESUS MENJADI KORBAN PENEBUS SATU-SATUNYA "

(IBRANI 10:14)

Verse of the Day