• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Artikel Warta Hidup Dalam Ketaatan

Hidup Dalam Ketaatan

Addthis

Dampak dari ketidakpatuhan kita terhadap Firman Tuhan, sebenarnya merupakan alternatif terakhir yang akan terjadi jika orang percaya tetap hidup dalam dosa. Maksudnya adalah jika kita mendengar Firman “upah dosa ialah maut”, sebenarnya Tuhan sedang berkata “jika kita terus hidup dalam dosa maka pada akhirnya mautlah yang menjadi hukuman kita, tetapi jika kita mau bertobat maka kita jauh dari hukuman itu”. Artinya Tuhan lebih senang kita menjadi orang-orang yang menuruti Firman-Nya lebih dari segala upaya kita dalam hal memberikan korban apapun. Ketika kita berkata taat, ada beberapa pernyataan dengan berani kita katakan dan lakukan, yaitu:
 
Pertama: “Bersedia menanggung segala resiko”
Menjadi anak-anak Tuhan berarti kita siap dengan resiko apapun. Dipaparkan dalam Matius 16:24, “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku”. Kita jangan sekali-kali berkata aku adalah orang yang taat, jika yang ada dalam hati sungutan, kebencian, apalagi kepahitan. Taat berarti aku senantiasa melakukan apa yang baik dan benar dimata Allah dan sesama, sekalipun kita dibenci, dicemooh atau tidak disenangi, itulah resiko.

Kedua: “Berani menolak perbuatan dosa”
Sering kali kejatuhan orang percaya bukan karena peperangannya yang semakin hebat, tetapi justru peperangannya yang semakin berkurang. Ketika kita merasa bahwa  sudah tidak ada lagi musuh yang harus dikalahkan disitulah terjadi kelonggaran dalam iman dan yang terjadi adalah kita tergoda untuk melakukan perbuatan dosa. Daud jatuh dalam dosa bukan karena ada dimedan peperangan, tetapi justru ada di soto rumahnya sendiri, Daud sedang beristirahat dari peperangan (2 Samuel 11:2). Jadi kita harus berhati-hati dengan rasa nyaman kita.

Ketiga: “Bersedia melakukan kemauan Tuhan”
Kita taat pada Tuhan jangan karena kita lagi butuh sesuatu, kita taat pada Tuhan karena kita sungguh-sungguh mengasihi Dia, karena Dia terlebih dahulu mengasihi kita (I Yohanes 4:10-12). Jadi orang yang taat akan tetap mengimani kuasa-Nya dan ia akan senantiasa melakukan apa yang baik dimata Tuhan yaitu mengasihi sesama dengan tulus.
 


REKENING GEREJA

BCA cabang Muwardi Grogol
Rek No: 268 3028517
a/n: Gereja Sidang
Jemaat Allah Grogol

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini340
mod_vvisit_counterKemarin434
mod_vvisit_counterMinggu ini340
mod_vvisit_counterBulan ini9853
mod_vvisit_counterTotal536481

Pengumuman


Susunan Pengurus
Majelis GSJA Grogol
2013 - 2016

Detail Click Here!!

Tema Gereja

Tema Bulan Ini:

" KEPENUHAN KEMULIAAN KERAJAAN ALLAH DI NIKMATI OLEH ORANG (GEREJA) YANG BERSEDIA MENTAHIRKAN DIRI "

(BILANGAN 8:6)