• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Artikel Warta Tanda-tanda kehidupan orang percaya (Kisah Para Rasul 9:19b-31)

Gereja Yang Penuh Kemuliaan Kerajaan Allah

Tanda-tanda kehidupan orang percaya (Kisah Para Rasul 9:19b-31)

Addthis

Entah disadari atau tidak, kehidupan kita selalu berdampak bagi orang lain, baik dampak positif atau negatif, dalam skala besar atau kecil. Citra Saulus sebagai seorang yang kejam terhadap pengikut Yesus sudah sedemikian terkenal di kalangan orang percaya, sehingga ketika Saulus diberitakan mengalami pertobatan pun, banyak pengikut Yesus yang masih takut dan sukar untuk percaya. Meski demikian, tanda-tanda pertobatan Saulus dibuktikan oleh penulis Kisah Para Rasul perbuatan Saulus setelah ia bertobat dan penyertaan Roh Kudus di dalam seluruh proses tersebut. Segera setelah bertobat, Saulus giat memberitakan dan membuktikan bahwa Yesus adalah Mesias. Segala pemberitaan dan pengajaran itu dilakukan oleh Saulus dengan sikap yang berani. Sikap segera dan berani yang ditunjukkan oleh Saulus ini merupakan suatu tanda bahwa Saulus kini telah percaya pada Yesus sebagai Mesias.
 
Meski demikian tidak semua orang dapat menerima perubahan dramatis Paulus ini sebagai tindakan positif. Baik di Damsyik maupun di Yerusalem, Saulus ingin dibunuh oleh mereka yang tidak suka pada perubahan tersebut. Bukan saja dari kalangan orang yang tidak percaya, tetapi bahkan dari kalangan orang percaya pun, Saulus menghadapi sejumlah tantangan. Bagi orang yang belum percaya dia adalah musuh, bagi orang percaya ia dijauhi karena memiliki reputasi yang mengerikan.
 
Walau demikian, berkat penyertaan Roh Kudus segala tantangan dan kesulitan itu dapat dilewati oleh Saulus. Ketika Saulus terancam jiwanya, Roh Kudus meluputkan Saulus dari bahaya. Ketika Saulus dijauhi, Roh Kudus menyediakan seorang teman yang mau menerima dia. Kisah pertobatan Saulus ini mengajarkan pada kita. Pertama: Pertobatan selayaknya membawa perubahan hidup pada arah yang baik. Kedua: Pertobatan juga membawa kita pada risiko dan tantangan berkaitan dengan iman. Ketiga: Sebagai orang percaya kita harus senantiasa bersandar pada pertolongan dan pimpinan Roh Kudus. Jadikanlah hidup kita saksi dengan prilaku yang tidak mau menyerah menyatakan yang baik, sekalipun mangalami hinaan.
 

Gereja Yang Penuh Kemuliaan Kerajaan Allah


REKENING GEREJA

BCA cabang Muwardi Grogol
Rek No: 268 3028517
a/n: Gereja Sidang
Jemaat Allah Grogol

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini442
mod_vvisit_counterKemarin455
mod_vvisit_counterMinggu ini1835
mod_vvisit_counterBulan ini7320
mod_vvisit_counterTotal419124

Pengumuman

Ibadah Jumat Agung
18 April 2014
Jam : 8 - 10 pagi
Pdt. Eddy Suharsa
Ruang utama GSJA Grogol

Ibadah Paskah
20 April 2014
Ruang Utama GSJA Grogol
Jam 8 - 10 pagi
Pdt. Martha Yudano M.Th
Jam 5 - 7 sore
Pdt. Dr. Andre Imam
Ruang Utama GSJA Grogol

Seminar
Senin, Selasa
28-29 April 2014
Jam 18:30 -selesai
Tema : Otoritas Rohani
Pembicara :
Pdt. Drs. Gani Wiyono M.Th
Ruang Utama GSJA Grogol

KKR dan Seminar
Seminar:
Sabtu, 24 Mei 2014
Jam 18:30 - 20:30
KKR:
Minggu, 25 Mei 2014
Pagi: 08:00-10:00
Sore: 17:00-19:00
Pembicara:
Bp.DR. David Gunawan
Bp. Jonathan and team
Ruang Utama GSJA Grogol

Susunan Pengurus
Majelis GSJA Grogol
2013 - 2016
Detail Click Here!!

Tema Gereja

Tema Bulan  April 2014

" YESUS MENJADI KORBAN PENEBUS SATU-SATUNYA "

(IBRANI 10:14)

Verse of the Day