• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Artikel Warta Mental Yang Dewasa

Mental Yang Dewasa

Addthis

Mental yang dewasa, itu tidak dibutuhkan disekolah tinggi, gelar yang panjang, kefasian bicara atau pengetahuan yang luas untuk mengeritik seseorang. Bahkan orang yang tidak bisa membaca sekalipun akan sulit menangkap sesuatu yang baik, tetapi ia dapat memberikan kritikan yang tajam bahkan menghancurkan sesama. Manusia hanya memandang di luarnya saja, apa yang terlihat oleh mata, strata yang tinggi, status sosial, latar belakang pendidikan atau latar belakang keluarga yang sukses, inilah sifat yang tidak baik dan harus dihilangkan. Mantal yang dewasa adalah mental yang tidak mudah menyerah dan putus asa sekalipun menyakitkan. Untuk itu di bawah ini akan dijelaskan tiga kebenaran mengenai mental yang dewasa, yaitu :
 
Pertama: “Bersih kelakuannya”
Baik tidaknya kepribadian seseorang tidak ditentukan oleh manis baiknya perkataannya, ramahnya serta kesibukannya. Sebagaimana dikatakan dalam Amsal 20:7. “Orang benar yang bersih kelakuannya berbahagialah keturunan-nya”. Jadi mental yang baik dan yang dapat memberkati orang lain adalah sifat dan karakter yang memberikan dampak positif, selaras dengan perkataan. Katahuilah bahwa dewasa ini, bukan kepintaran, kefasiaan yang didambakan orang, melainkan prilaku yang menjadi teladan.

Kedua: “Bibir yang berpengetahuan”
Dikatakan dalam Amsal 20:15, “Sekalipun ada emas dan permata banyak, tetapi yang paling berharga ialah bibir yang berpengetahuan”. Bibir yang berpengetahuan artinya bibir yang menjadi berkat bukan menjadi batu sandungan. Hari-hari ini ada begitu banyak orang yang sifat dan karakternya nampaknya baik dan menyenangkan, tetapi perkataannya pedas dan sungguh menusuk hati. Jangan jadikan perkataan sebagai kesempatan untuk melepaskan kepedihan, kabencian yang disebabkan oleh kepahitan hati.

Ketiga: “Melakukan kebenaran dan keadilan”
Ada orang yang senang berkorban dan ingin diketahui banyak orang, itu memang baik, tetapi sangat tidak baik jika tujuan pengorbanan itu adalah untuk disanjung orang. Ketahuilah bahwa dalam Amsal 21:3 berkata: “Melakukan kebenaran dan keadilan lebih dikenan Tuhan dari pada korban”. Jadikanlah kebenaran dan keadilan sebagai sasaran untuk dicapai dan dilakukan supaya Tuhan dipermuliakan. Jangan kita hanya pintar mengajar dan mengharapkan orang melakukan yang baik, tanpa memberi teladan. 
 


REKENING GEREJA

BCA cabang Muwardi Grogol
Rek No: 268 3028517
a/n: Gereja Sidang
Jemaat Allah Grogol

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini29
mod_vvisit_counterKemarin423
mod_vvisit_counterMinggu ini452
mod_vvisit_counterBulan ini9965
mod_vvisit_counterTotal536593

Pengumuman


Susunan Pengurus
Majelis GSJA Grogol
2013 - 2016

Detail Click Here!!

Tema Gereja

Tema Bulan Ini:

" KEPENUHAN KEMULIAAN KERAJAAN ALLAH DI NIKMATI OLEH ORANG (GEREJA) YANG BERSEDIA MENTAHIRKAN DIRI "

(BILANGAN 8:6)