• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Artikel Warta Apa yang Ada di dalam Alkitab Itu? (5)

Apa yang Ada di dalam Alkitab Itu? (5)

Addthis


Kitab Yoel : menubuatkan tentang penghukuman yang dahsyat terhadap umat Allah yang telah merasa puas dengan dirinya sendiri, namun akan ada pemulihan dan kelimpahan apabila yang dihukum itu bertobat.

Kitab Amos : juga menjanjikan hukuman terhadap bangsa yang materialistis dan bersifat tidak adil itu.


Kitab Obaja : memproklamirkan hukuman Allah bagi musuh-musuh Allah.    

Kitab Yunus : adalah mengenai penginjil yang tidak rela pergi menginjil. Kehidupannya menunjukkan bahwa panggilan umat Allah adalah untuk membawa bangsa-bangsa yang tidak percaya, yang dikasihi Allah, kembali ke dalam kerajaan-Nya.

Kitab Mikha : berbicara lebih lanjut tentang penghancuran dan pengharapan.

Kitab Nahum : memberitakan penghancuran pemerintahan yang jahat, yang memperlengkapi dirinya untuk melawan Allah.

Kitab Habakuk : berisi dialog antara nabi dan Allah. Habakuk berkeberatan terhadap cara Allah membiarkan kejahatan, Allah menjawab, dan Habakuk menanggapi dengan iman yang diperbaharui.

Kitab Zefanya : menggambarkan kengerian hukuman, dan pengharapan akan pemulihan.

Kitab Hagai : menjanjikan bahwa jika bangsa itu mengutamakan Allah mereka akan diberkati, tetapi jika tidak mereka akan dikutuk. Hagai memberikan pandangan sekilas tentang Mesias.

Kitab Zakharia : memotivasikan bangsa itu untuk membangun kembali Bait Allah dan mempercayakan diri sepenuhnya kepada-Nya. Zakharia menubuatkan kerendahan hati, kemanusiaan, penolakan, penyaliban, keimaman, kerajaan, kemuliaan, dan pemerintahan Kristus. Kedaulatan Allah sepanjang sejarah diberi penekanan di dalam kitab ini.

Kitab Maleakhi : berbicara kepada bangsa yang meragukan kasih Allah karena tammpaknya Ia tidak aktif. Ia memberi alasan-alasan untuk beriman dan memperingatkan mereka untuk tidak putus pengharapan.

 

INJIL
(Kitab-kitab mengenai kehidupan dan pelayanan Yesus)

 

 
Injil Matius : mengungkapkan Yesus sebagai Raja yang dijanjikan oleh para nabi Perjanjian Lama dan sebagai Guru yang tertinggi dalam soal kebenaran Allah.

Injil Markus : memimpin kita untuk melihat siapa Yesus itu dengan mengamati apa yang dilakukan-Nya, dalam melayani orang banyak dan dalam mati untuk mereka.

Injil Lukas : menekankan bahwa Yesus datang untuk mencari orang yang terkecil, orang miskin, orang bukan Yahudi, orang-orang berdosa.

Injil Yohanes : menekankan bahwa Yesus itu Allah yang sejati dan Yohanes menulis untuk menarik orang-orang yang belum percaya supaya mereka beriman kepada Kristus.
 

 


REKENING GEREJA

BCA cabang Muwardi Grogol
Rek No: 268 3028517
a/n: Gereja Sidang
Jemaat Allah Grogol

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini187
mod_vvisit_counterKemarin618
mod_vvisit_counterMinggu ini2970
mod_vvisit_counterBulan ini15342
mod_vvisit_counterTotal525603

Pengumuman


Susunan Pengurus
Majelis GSJA Grogol
2013 - 2016

Detail Click Here!!

Tema Gereja

Tema Bulan Ini:

" KEPENUHAN KEMULIAAN KERAJAAN ALLAH DI NIKMATI OLEH ORANG (GEREJA) YANG BERSEDIA MENTAHIRKAN DIRI "

(BILANGAN 8:6)