• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Artikel Warta Prinsip Dasar Pelayanan

Prinsip Dasar Pelayanan

Addthis

Melayani itu mudah dalam arti tidak selalu menuntut persyaratan pendidikan atau latihan tertentu, tetapi melayani tida boleh dilakukan secara sembarangan. Di satu sisi, Allah tetap melengkapi setiap orang percaya dengan karunia untuk melayani. Di sisi lain. setiap orang percaya bisa dan harus melayani sebagai respon terhadap pelayanan yang telah Allah lakukan terhadap diri kita. Kita tidak mungkin mengerjakan segala macam pelayanan, sehingga kita harus memilih pelayanan yang hendak kita lakukan. Kita perlu mengingat bahwa pelayanan akan efektif jika pelayanan kita sesuai dengan karunia yang Allah percayakan. Untuk bisa melayani dengan baik kita sangat memerlukan pertolongan Allah. Oleh karena itu kita tidak boleh mengabaikan doa sebagai sumber kekuatan, bukan kemampuan atau kekuatan kita.
 
Dalam hal melayani, prinsip kasih, merupakan prinsip terpenting badi pelayanan Kristen. Tanpa kasih, karunia rohani yang Allah berikan kepada setiap orang percaya menjadi tidak berguna badi orang lain dan pelayanan yang kita lakukan terhadap orang lain pun menjadi tidak berarti sama sekali bahkan tidak mendapat berkat apa-apa. Dapatlah disimpulkan bahwa, kasih merupakan motor pengerak yang akan mmbuat pelayanan kita tidak dilakukan secara asal-asalan. Pelayanan yang diwujudkan karena kasih, itu dapat dilakukan apabila kita memiliki pemikiran: "Pandanglah seseorang dengan mata Tuhan, dan rasakanlah melalui hati Tuhan, niscaya belas kasih Tuhan akan timbul di hati kita untuk meraih jiwa-jiwa terhilang". Inilah bentuk pelayanan yang disertai kasih yang dikerjakan Allah bagi kita selaku orang-orang percaya.
 
Walaupun motivasi pelayanan kita adalah melayani pekerjaan Tuhan, wujud sasaran pelayanan kita adalah sesama manusia. Agar pelayanan kita efektif dan beguna, kita harus  melayani secara utuh dan menyeluruh. Melayani secara utuh berarti bukan hanya kebutuhan rohani, melainkan juga kebutuhan jasmani. Walaupun sesungguhnya kebutuhan rohani merupakan kebutuhan manusia yang terpenting, kebutuhan jasmani juga merupakan sesuatu yang tidak boleh diabaikan. Melayani secara menyeluruh berarti bahwa pelayanan kita harus mencakup semua orang dair semua usia, semua lapisan sosial dan semua latar belakang.
 
Untuk dapat memperoleh hasil yang baik dalam pelayanan, kita harus melayani secara total (habis-habisan) dengan tidak membeda-bedakan sesama manusia. Kita perlu melayani secara total, karena keberhasilan dalam pelayanan seringkali menuntut adanya ketekunan dan pengorbana. Sebagaimana dikatakan dalam Roma 12:1, yaitu: "Mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah, itu adalah ibadahmu yang sejati". Dikatakan juga dalam I Pertus 4;10 bahwa untuk melayani hendaklah: "Dilakukan sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap irang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah"
 


REKENING GEREJA

BCA cabang Muwardi Grogol
Rek No: 268 3028517
a/n: Gereja Sidang
Jemaat Allah Grogol

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini399
mod_vvisit_counterKemarin444
mod_vvisit_counterMinggu ini2495
mod_vvisit_counterBulan ini10977
mod_vvisit_counterTotal506867

Pengumuman


Susunan Pengurus
Majelis GSJA Grogol
2013 - 2016

Detail Click Here!!

Tema Gereja

Tema Bulan Ini:

" KEPENUHAN KEMULIAAN KERAJAAN ALLAH DI NIKMATI OLEH ORANG (GEREJA) YANG BERSEDIA MENTAHIRKAN DIRI "

(BILANGAN 8:6)